Sabtu, 4 Juli 2020
Beranda Teknologi Software Manjakan Penggila Selfie, WeChat Hadirkan Fitur Baru

Manjakan Penggila Selfie, WeChat Hadirkan Fitur Baru

RANCAH POST – Hari ini (Kamis 22/05/2014), layanan chatting yang cukup diminati di Indonesia, WeChat baru saja menghadirkan fitur baru pada aplikasi massangernya tersebut. Fitur itu merupakan sebuah media penyimpanan online atau populer disebut Cloud Storage.

Chief Operating Officer MNC Tencent Indonesia, Bagus Binatoro menyatakan bahwa hadirnya fitur ini tidak lain karena terispirasi oleh para pengguna di Indonesia, yang kebanyaan tergila-gila dengan selfie tanpa menghiraukan moment istimewa lain, namun dengan kemampuan penyimpanan yang minim di ponselnya.

“Nah, sekarang melalui layanan baru itu, keterbatasan kapasitas memori di handphone tidak lagi menjadi masalah, karena WeChat sudah berikan jawabannya, yakni merilis ruang penyimpanan data gratis di cloud WeChat sebesar 1GB per user,” ujar  Bagus Binatoro, di Jakarta.

Lebih jauh, Bagus mengatakan bahwa saat ini jumlah pengguna WeChat di Indonesia terbesar setelah BlackBerry Messanger dan WhatsApp. Sedangkan jumlah pengguna WeChat di dunia mencapai angka sekira 96 juta. Pengguna Aplikasi yang dikembangkan oleh Tencent ini pun secara demografi usia adalah 15 hingga 25 tahun.

Mengenai tingkat keamanan dan privasi data, WeChat mengklaim sangat aman dari hacking. “Cuma WeChat yang dapat sertifikasi dari lembaga penilai sosial media apakah dia aman atau tidak,” tambah Bagus.

Soal Privasi, anda tidak perlu khawatir. Karena WeChat telah membatasi para pengguna saja yang dapat melihat isi dari Cloud Storage mereka.

Dan untuk mengaktifkan atau menggunakan fitur ini, pengguna hanya perlu menekan agak lama konten yang ingin disimpan, baik itu foto, teks, video, pesan suara dan lainnya. Setelah itu akan muncul pilihan menu, pengguna hanya tinggal memilih menu favorite, dan secara otomatis, konten tersebut akan disimpan di Cloud.

Konten yang disimpan seperti foto, teks, video, pesan dan konten lainnya tersebut, dapat diakses oleh pengguna, kapanpun dan dimanapun. Bahkan pengguna juga dapat mengaksesnya melalui media atau handset lain, tidak hanya dari smartphone pribadinya sja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,398FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan