24.5 C
Ciamis
Beranda Lifestyle Kuliner Hal-Hal Yang Harus Anda Perhatikan Dalam Menyimpan Tepung

Hal-Hal Yang Harus Anda Perhatikan Dalam Menyimpan Tepung

RANCAH POST – Tepung memiliki cara penyimpanan tersendiri supaya tahan lama, tidak apek, lembab, dan berkutu. Ada yang harus diperhatikan dalam menyimpan tepung. Pastikan selalu tepung yang Anda pakai untuk memasak dalam keadaan baik dengan memperhatikan hal-hal penting berikut ini.

  • Anda boleh saja menyimpan tepung dalam kemasan aslinya ataupun ditempatkan pada wadah khusus, yang terpenting pastikan kemasan tepung rapat.
  • Jangan mencampurkan tepung yang baru Anda beli dan yang lama saat menyimpannya, meskipun kedua tepung itu memiliki jenis yang sama.
  • Simpan tepung di tempat yang dingin. Tepung juga dapat disimpan pada lemari es, tetapi tetap pastikan wadah penyimpannya rapat.

Tepung yang tidak disimpan dengan benar dapat menjadi lembab dan apaek ataupun berkutu. Ciri tepung tak layak pakai adalah jika bau, warna, atau bentuknya telah berubah.

  • Bersihkan lemari penyimpan Anda secara teratur agar tidak ada jamur, kutu atau parasit lain yang menjadikan tepung sebagai tempat tinggal dan berkembang biak.
  • Freezer dapat menjadi tempat menyimpan tepung untuk jangka waktu lama. Anda juga dapat memasukkan tepung ke dalam freezer selama 48 jam untuk membunuh serangga, cacing, atau kutu di dalamnya.

Stay Connected

105,085FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here