RANCAH POST – Dewasa ini pasar automotif dunia berlomba-lomba untuk menciptakan mobil ramah lingkungan dengan mesin hybrid atau listrik. Tidak ketinggalan pabrikan asal Jerman, Volkswagen.

Volkswagen saat ini tengah mempersiapkan mobil listrik terbarunya e-Golf. Setelah memperkenalkan Golf Sportwagen dan melansir harga resmi dari Golf 2015, pabrikan Bavarian ini siap menghadirkan kendaraan listriknya.

Kabarnya, Volkswagen akan menghadirkan e-Golf pada kuartal kempat tahun ini, dan akan segera menuju diler untuk menghentak pasar Negeri Paman Sam. VW e-Golf ini akan menjadi kendaraan VW pertama yang dilengkapi lampu LED di Amerika Serikat, dan juga paket Roadside Assistance.

Untuk mesinnya sendiri, e-Golf ihi akan dipersenjatai dengan motor listrik yang mampu menghasilkan daya hingga 115 tenaga kuda dengan torsi 270 Nm. Mobil ini akan dilengkapi baterai lithium-ion 24,2 KWh, yang berbobot 318 kg sehingga berat total mobil mencapai 1.401 kg.

Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu berakselarasi dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 3,5 detik, dan untuk akselarasi maksimum sebesar 315 km/jam.

Share.

Leave A Reply