RANCAH POST – Kita ketahui Green tea merupakan salah satu jenis teh yang memiliki banyak khasiat. Kenapa wanita kebanyakan suka meminum Green tea? ternyata alasannya Green tea bisa membantu menurunkan berat badan.

Green tea memang ampuh menurunkan kadar kolesterol di dalam darah. Sebagai ‘teman’ diet, green tea punya beragam manfaat sebagai berikut:

Mempercepat penurunan berat badan
Menurunkan berat badan dengan minum green tea memang efektif. Tidak hanya berfungsi meningkatkan metabolisme tubuh namun green tea juga mempercepat pembakaran lemak. Disarankan untuk mengonsumsi 1-2 cangkir setiap hari agar hasilnya efektif.

Menjauhkan dari diabetes
Green tea membantu mengatur glukosa di dalam darah, sehingga cocok dikonsumsi penderita diabetes. Anda tidak harus menggunakan gula pasir, Anda bisa menggunakan madu untuk menyeduhnya.

Menurunkan kadar kolesterol
Kadar kolesterol jahat di dalam tubuh dapat diturunkan dengan mengonsumsi teh hijau secara rutin. Saat Anda menyantap makanan aneka gorengan, Anda bisa menyandingkan teh hijau untuk menyeimbangkannya.

Menghindarkan dari kanker
Teh hijau juga ampuh mencegah kanker. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kandungan polyphenols di dalam teh hijau efektif mencegah pembentukan sel kanker.

Mencegah tulang dan gigi keropos
Uniknya lagi, teh hijau ini mencegah pengeroposan tulang dan gigi. Membuat gigi Anda lebih kuat dan sehat serta mencegah perkembangbiakan bakteri jahat di dalam mulut.

Meningkatkan immune tubuh
Karena kandungan antioksidannya, green tea juga dapat meningkatkan immune tubuh. Memperkuat sistem pencernaan dan membuat Anda jauh lebih fit setiap hari.

Nikmati 1-2 cangkir teh hijau setiap hari untuk memetik semua manfaat di atas. Kurangi gula di dalamnya, gunakan saja madu untuk memaksimalkan manfaatnya.

Share.

Leave A Reply