RANCAH POST – meggosok gigi merupakan rutinitas yang selalu dilakukan oleh setiap orang. sedikitnya, setiap hari orang membersihkan gigi dua kali sehari pada pagi dan malam hari. Meskipun sudah menjadi kebiasaan dalam kehidupan kita, Ternyata banyak kesalahan yang sering dilakukan seseorang saat menggosok gigi:

Menggosok gigi seperti sedang marah
Beberapa orang membersihkan gigi mereka dengan usaha dan emosi ekstra dengan maksud agar semua kotoran hilang dengan tuntas. Kebiasaan ini dapat merusak lapisan gigi dan gusi Anda. Sebaiknya gosoklah gigi Anda dengan tenang dan lembut.

Menggosok dengan sudut yang salah
Cara menggosok gigi yang benar adalah dengan sudut 45 derajat dari garis gusi.

Tergesa-gesa
Di pagi hari banyak orang serba tergesa-gesa dalam melakukan aktivitas mereka. Sebaiknya luangkan 2 menit untuk menggosok gigi dengan tenang agar kegiatan ini menjadi efektif.

Menggosok seperti menggergaji kayu
Gosoklah gigi Anda satu arah. Anda dapat membuat putaran lembut untuk menggosok gigi Anda. Menggosok gigi ke atas dan bawah dapat membuat gusi Anda rusak.

Sikat gigi tidak bersih
Pastikan sikat gigi dan tempat menyimpannya dalam keadaan bersih. Jangan sampai sikat gigi yang penuh bakteri Anda gunakan untuk membersihkan gigi Anda. Gantilah sikat gigi Anda secara berkala dan jangan lupa untuk membersihkan tempat menyimpan sikat gigi Anda.

Share.

Leave A Reply