26.2 C
Ciamis
Beranda Lifestyle Kesehatan Cegah Dengan Cara Berikut, Sebelum Sakit Tenggorokan Tambah Parah

Cegah Dengan Cara Berikut, Sebelum Sakit Tenggorokan Tambah Parah

RANCAH POST – Bakteri memang picu masalah sakit tenggorokan. Pasti jika anda mengalami sakit tenggorokan anda akan mencari antibiotik yang. Padahal, sedikit-sedikit minum antibiotik juga tidak baik untuk kesehatan.

Pada kasus sakit tenggorokan ringan, Anda bisa mengonsumsi beberapa obat alami, berikut ini:

Akar licorice
Akar licorice ampuh untuk membantu meredakan sakit tenggorokan dan mengembalikan tidur nyenyak Anda. Cukup diseduh dengan air hangat, dibiarkan dingin dan dijadikan obat kumur, maka dalam waktu singkat nyerinya akan berkurang,

Licorice juga mencegah iritasi serta infeksi bakteri yang dapat menyebabkan peradangan di tenggorokan.

Madu
Campurkan teh Anda dengan madu dan lemon untuk meringankan sakit tenggorokan. Ramuan ini mampu mencegah infeksi pernafasan dan membantu mengeluarkan dahak pada kasus batuk.

Selain itu, madu juga efektif mencegah infeksi tenggorokan.

Garam
Bila nenek Anda pernah menyarankan untuk berkumur dengan garam saat sedang sakit tenggorokan, nasehatnya ini tidak salah. Universitas di Connecticut menyarankan hal yang sama bila tenggorokan mulai terasa gatal dan tidak nyaman.

Berkumur dengan air garam akan mengencerkan dahak dan membunuh bakteri jahat di tenggorokan. Selain itu, ia juga dapat meringankan bengkak yang terjadi di dalam tenggorokan.

Peppermint
Peppermint oil menurut Universitas Mariland dapat mengencerkan dahak dan mengobati penyakit tenggorokan ringan. Menurut laporan studi tahun 2008, peppermint mengandung anti peradangan, anti bakteri dan antivirus.

Stay Connected

105,312FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here