RANCAH POST – Pabrikan mobil Bentley resmi rilis konsep mobil hybrid anyarnya. Debut konsep mobil pabrikan asal Inggris ini dipamerkan pada ajang automotif Beijing Motor Show 2014.

Mobil hybrid ini menggunakan basis Mulsanne, dan dengan sistem hibrida yang tertanam pada mobil ini akan meningkatkan daya hingga 25 persen. Ini akan menghemat emisi C02 hingga 70 persen.

Pabrikan mobil mewah ini juga mengatakan, mobil Bentley pertama yang menggunakan sistem hybrid telah dikonfirmasi adalah sebuah SUV. Model ini akan lahir pada 2016, dan untuk versi yang lebih hemat akan keluar setahun kemudian.

Konsep mobil hybrid ini telah mendapatkan serangkaian sentuhan khusus seperti lampu depan berlapis tembaga, kaliper rem, radiator shell bezel, serta lambang. Sisi interiornya juga telah mendapatkan sentuhan tembaga dalam instrumen, saklar bezels, dan kerajinan tangan veneers fascias.

Hybrid Bentley di masa depan akan menyediakan daya listrik minimal hingga 50 km dengan tetap menawarkan kualitas dari sebuah mobil Bentley. Kabarnya, pada 2020 mendatang diharapkan sekira 90 persen line-up Bentley akan tersedia dalam sistem plug-in hybrid.

Share.

Leave A Reply