RANCAH POST – Berdasarkan Beberapa orang yang mengalami radang tenggorokan. Penyakit tersebut membuat Anda kesulitan saat menelan. Ada baiknya jika Anda mengenali apa saja yang menyebabkan adanya radang tenggorokan tersebut.

Menurut penjelasan dr.Janfrional, radang tenggorokan disebabkan oleh infeksi atau iritasi pada daerah faring (tenggorokan atau kerongkongan). Radang tenggorokan dengan istilah medis faringitis ini bisa meluas ke arah amandel atau tonsil yang disebut dengan tongsilngitis. Sedangkan infeksi pada tenggorokan sendiri bisa disebabkan oleh bakteri atau virus.

Infeksi ini dapat ditularkan melalui medium udara. Sehingga, ketika ada yang menderita radang tenggorokan sedang batuk atau bersin, Anda bisa saja dengan mudah tertular. Di samping itu, udara kotor, debu, dan asap rokok juga memicu terjadinya radang tenggorokan.

Beberapa penderita radang tenggorokan juga karena komplikasi dari sinusitis atau radang hidung akibat bakteri jahat yang mengalahkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Makanya Ladies, segera terapkan pola hidup yang sehat seperti menjaga pola makan dan olahraga untuk menghindarinya.

Share.

Leave A Reply