Selasa, 20 Oktober 2020
Beranda Berita Nasional Berita Pemilu Sikapi Hasil Quick Count Pemilu 2014, SBY Ucapkan Selamat

Sikapi Hasil Quick Count Pemilu 2014, SBY Ucapkan Selamat

RANCAH POST – Sejumlah pihak mengapresiasi sikap jantan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyikapi hasil quick count pemilihan legislatif 2014. SBY langsung menyampaikan ucapan selamat kepada tiga partai teratas hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei.

Berdasarkan hasil quick count, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Golkar dan Gerindra masuk tiga besar pemenang Pemilu 2014. “Sudah benar sikap SBY yang memberikan selamat buat para pemenang pemilu legislatif,” jelas board advisor CSIS Jeffrie Geovanie di Jakarta Kamis, (10/4/2014).

Sebagai Presiden, lanjut Jeffrie, SBY akan semakin disegani bila langsung menentukan sikap oposisi dan tidak ikut koalisi mana pun untuk mengusung calon presiden tertentu.

“Sebuah tradisi baru yang bagus dan akan diapresiasi oleh masyarakat luas. Di samping itu bisa penuh konsentrasi membenahi Partai Demokrat untuk disiapkan merebut kemenangan kembali di pemilu 2019,” ungkap Jeffrie.

Dalam jumpa pers tadi malam di Cikeas, Bogor, SBY mengaku tidak bisa langsung memutuskan apakah akan masuk pemerintahan atau oposisi. Tapi dia siap untuk dua kemungkinan itu.

“Kalau Presiden bukan dari Partai Demokrat akan berada di dalam pemerintahan atau menjadi oposisi? Jawaban saya, dua-duanya dimungkinkan,” tegas SBY.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan