Selasa, 2 Juni 2020
Beranda Berita Berita Nasional SBY Masuk Rumah Sakit, Dokter Sarankan Istirahat Total

SBY Masuk Rumah Sakit, Dokter Sarankan Istirahat Total

RANCAH POST – Mantan Presiden RI sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dikabarkan harus menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto.

SBY sendiri harus menjalani perawatan di rumah sakit untuk memulihkan kondisinya dikarenakan kelelahan usai melakoni sejumlah kegiatan.

“Bapak kelelahan setelah melakukan lawatan ke luar kota, juga akumulasi dari kegiatan yang dilakukan sebelumnya. Kita tahu Bapak sering berkeliling nusantara pada masa-masa Pilkada,” terang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Rabu (18/7/2018).

Kepada masyarakat Indonesia, AHY pun meminta doa untuk kesembuhan ayahnya. “Kelelahan, butuh pemulihan. Bapak diminta dirawat di rumah sakit supaya bisa segera pulih, mohon doanya,” ucap AHY kepada awak media.

Masih dikatakan AHY, SBY disarankan oleh dokter untuk istirahat total hingga nantinya bisa kembali pulang.

“Kondisinya sekarang sudah stabil dan membaik, tapi tetap harus beristirahat, istirahat total selama 4 hari,” ujar AHY.

Sebagaimana dihimpun, SBY masuk rumah sakit sejak Selasa (17/7/2018) lalu. Hal ini membuat pertemuan dirinya dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto harus diundur.

Meski demikian, Prabowo sudah menjenguk SBY beberapa waktu lalu. Tak lupa AHY pun mengucapkan terima kasih kepada Prabowo yang sudah menjenguk ayahnya.

Ucapan terima kasih itu disampaikan AHY melalui akun Instagram miliknya.

“Terima kasih Pak @prabowo telah menjenguk Pak SBY yang sedang dirawat di rumah sakit. Semoga bapak juga sehat selalu… 🙏🙏”

Tak hanya Prabowo saja yang menjenguk SBY, Kamis (19/7/2018) Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla juga terlihat menjenguk Susilo Bambang Yudhoyono di RSPAD.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Touring Pakai Motor Chopper di Sukabumi

Dalam kesempatan tersebut, ikut pula Ibu Negara Iriana Jokowi dan Istri Jusuf Kalla, Mufidah Kalla. “Pak Presiden datang bersama RI 2 pukul 10.00 WIB,” terang Ketua DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,628FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan