RANCAH POST – Didalam tubuh anda terdapat Kolesterol positif dan negatif. Keadaan kolesterol dalam tingkat normal akan menjadi zat yang baik dalam tubuh tapi jika apabila dalam kondisi berlebihan akan membuat Anda mudah terkena risiko serangan jantung.

Sayuran sangat penting untuk Anda makan sebagai nutrisi yang rendah kolesterol. beberapa sayuran yang rendah kolesterol:

Bawah Putih
Salah satu sayuran yang dapat menurunkan kolesterol secara alami adalah bawang putih. Mengonsumsi bawang putih secara rutin dapat menaikkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh.Bawang putih mengandung zat aktif yang disebut Allicin yang membantu untuk menurunkan kolesterol secara alami dalam tubuh.

Bayam
Sayuran hijau yang rendah kolesterol adalah bayam. Bayam mengandung zat lutein, yaitu zat yang menurunkan kolesterol dalam tubuh. Lutein juga membantu dalam mencegah serangan jantung dengan membantu dinding arteri untuk mengeluarkan kolesterol yang menyebabkan penyumbatan.

Terung
Jika Anda termasuk penyuka terung Anda perlu senang mendengarnya. Terung adalah sayuran alami yang rendah akan kolesterol. Terung merupakan sumber terbaik dan merupakan serat yang larut dalam air.

Wortel
Bukan hanya kandungan vitamin yang baik untuk kesehatan mata, wortel juga sangat baik untuk menurunkan kolesterol. Beta karoten dalam wortel juga mengandung anti oksidan yang merupakan bahan alami untuk menjaga kolesterol Anda tetap stabil.

Share.

Leave A Reply