RANCAH POST – Lamborghini Gallardo kini menjadi armada baru Los Angeles Police Department atau dikenal dengan LAPD, mobil tersebut ditujukan untuk memperkuat jajarannya dalam memerangi kejahatan di kota.

Bila sebelumnya polisi Dubai yang bergaya dengan supercar, kini polisi di Amerika Serikat juga bisa patroli dengan menggunakan mobil berkekuatan imoresif. LAPD memakai model legendaris, Gallardo.

Lamborghini Gallardo boleh saja sudah menjadi mobil yang tidak lagi diproduksi oleh pabrikan asal Italia tersebut. Posisi Gallardo kini digantikan oleh Huracan, yang baru saja melangsungkan debutnya.

LAPD mendapatkan Gallardo hasil donasi dari pemilik Light Source 1, Travis dan Nathalie Marg. Ini adalah perusahaan yang bergerak di sektor fiber optik.

Lamborghini Gallardo akan digunakan bersama LAPD Air Support Team, dan desainnya sudah dilengkapi dengan seragam polisi. Juga sudah memakai sirene atau kelengkapan lainnya layaknya mobil polisi.

Gallardo diproduksi antara 2003 sampai 2014 di Sant’Agata Bolognese, Italia. Hadir dengan dua model bodi, coupe dua pintu dan roadster dua pintu. Dengan mesin tengah, berpengerak roda depan atau ada juga penggerak roda belakang. Sumber tenaga hadir dari mesin V10 dengan kapasitas 5,0 liter atau mesin V10 5,2 liter. Dipadukan dengan transmisi manual 6-speed atau transmisi matik 6-speed.

Share.

Leave A Reply