Sabtu, 31 Oktober 2020
Beranda Lifestyle Kesehatan Cobalah, Diet Alami Yang Tidak Berbahaya Bagi Tubuh

Cobalah, Diet Alami Yang Tidak Berbahaya Bagi Tubuh

RANCAH POST – Diet yang sehat sebaiknya dengan cara alami. Memakan obat-obatan atau ramuan diet, yang belum terbukti manfaat dan dampaknya sangat berbahaya bagi tubuh.

Daripada membahayakan diri dengan mengonsumsi obat-obatan diet yang tidak jelas, mending cari alternatif atau cara yang lebih alami.

Ada 5 jenis makanan yang bisa membuat Anda tetap langsing dan bahkan bisa dijadikan makanan diet sehat untuk membantu menurunkan berat badan Anda:

Apel
Apel kaya akan kandungan serat yang baik untuk tubuh. Kandungan seratnya sangat baik untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan tubuh dan mengurangi kolesterol berlebih. Makan buah apel bisa membuat Anda tetap kenyang tanpa takut gemuk. Sebuah studi di jurnal “Appetite’ mengemukakan bahwa wanita yang menambahkan tiga buah apel sebagai makanan pelengkapnya cenderung bisa menurunkan berat badannya daripada wanita yang menambahkan tiga kue berbahan oatmel sebagai makanan pelengkap.

Menurut Alan Aragon, seorang ahli nutrisi dan penulis “Girth Control: The Science of Fat Loss & Muscle Gain” menyatakan bahwa tindakan mengunyah bisa mengirimkan sebuah sinyal ke tubuh kita dan membuat kita berpikir sudah makan lebih dari cukup dan mencegah lapar.

Kacang Almon (Kenari)
Kacang ini bisa jadi camilan yang sehat untuk Anda. Sebuah temuan pada tahun 2009 di “The American Journal of Clinical Nutrition” menyatakan bahwa wanita yang makan kacang ini dua kali seminggu memiliki tingkat kesuksesan yang lebih tinggi untuk menjaga berat badannya tetap stabil daripada wanita yang tidak makan kacang ini.

Satu ons kacang almond mengandung 165 kalori, dan juga mengandung 6 gram protein serta 3 gram serat. Kandungan gizi tersebut bisa membuat Anda merasa lebih cepat kenyang dan nafsu makan Anda bisa lebih terkontrol.

Salmon
Makanan laut bisa dijadikan makanan diet yang sehat. Lemak yang terkandung di dalam salmon bisa membuat Anda cepat kenyang. Sebuah temuan di “International Journal of Obesity” menyatakan bahwa orang yang makan salmon beberapa kali dalam seminggu bisa menurunkan berat badan hingga 3 pon. Salmon selain sumber protein yang bagus juga memiliki kandungan kalori yang rendah.

Telur
Kandungan protein dalam telur bisa membuat Anda tidak cepat lapar. Selain itu, temuan tahun 2008 di “International Journal of Obesity” menyatakan bahwa orang yang makan dua telur saat sarapan pagi selama lima hari dalam seminggu memiliki peluang 65 persen besar untuk menurunkan berat badan daripada orang yang makan roti bagel saat sarapan.

Buah Tomat
Kandungan serat buah tomat bisa membuat orang yang mengonsumsinya merasa lebih cepat kenyang. Satu gelas tomat merah yang sudah dimasak hanya mengandung 43 kalori. Berbeda dengan sejumlah makanan berserat lainnya seperti wortel, seledri, dan bayam, tomat memiliki rasa yang lebih enak dan bisa membuat Anda merasa bertenaga sepanjang hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,260PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan