Minggu, 25 Oktober 2020
Beranda Lifestyle Kuliner Cara Kerupuk dan Keripik Anda Tahan Lama Saat Disimpan

Cara Kerupuk dan Keripik Anda Tahan Lama Saat Disimpan

RANCAH POST – Kerupuk dan keripik merupakan makanan ringan yang wajib ada ketika makan ataupun bersantai. Rasanya tidak lengkap jika makan tanpa kerupuk, acara ngemil juga tidak seru tanpa keripik. Tapi jika salah simpan, bisa-bisa keripik dan kerupuk di dalam toples jadi melempem dan tidak enak dimakan.

Agar hal ini tidak terjadi, Anda harus memperhatikan beberapa hal. Sayang kan kalau kerupuk atau keripik masih banyak tapi harus dibuang karena melempem dan tidak renyah lagi.

Pilih Toples Yang Rapat
Syarat utama agar kerupuk dan keripik tidak melempem dan lebih awet adalah pemilihan toples yang rapat. Semakin rapat toples, semakin baik. Toples yang bisa Anda pilih adalah toples putar, karena tidak memungkinkan pergantian udara dari luar ke dalam. Atau pilih toples yang memiliki kualitas baik pada bagian tutupnya, makin rapat makin baik.

Akali Dengan Tisu Atau Kertas Makanan
Jika toples Anda tidak rapat, Anda bisa akali dengan memakai tisu atau kertas bungkus. Caranya, gunting tisu atau kertas bungkus makanan sedikit lebih besar dari ukuran tutup dan bibir toples. Letakkan kertas itu pada bagian tutup toples, kemudian tutup toples. Hal ini akan mencegah mengalirnya udara dari luar ke dalam yang menyebabkan kerupuk dan keripik cepat melempem.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan