RANCAH POST – Selama ini kita ketahui mentega merupakan makanan yang membawa dampak kurang baik bagi kesehatan. Mentega bisa menaikkan berat badan. Banyak orang berpikir seperti ini karena mentega terbuat dari lemak hewan yang bisa membahayakan kesehatan tubuh.

Tapi, Tahukah Anda ternyata mentega juga menyimpan manfaat untuk kesehatan. Diantaranya:

Kaya Akan Vitamin
Mentega ternyata banyak mengandung vitamin. Mentega mengandung vitamin A, E, dan K2. Ketiga vitamin ini mempunyai banyak manfaat untuk tubuh Anda, terutama untuk menghindari penyakit osteoporosis.

Mengandung lemak jenuh sehat
Karena berasal dari hewan, mentega memang mengandung lemak jenuh. Namun, lemak jenuh yang terkandung dalam mentega merupakan lemak jenuh sehat yang membantu meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh Anda.

Menurunkan resiko sakit jantung
Seperti yang dibahas di poin sebelumnya, mentega mengandung lemak tak jenuh sehat. Oleh karena itu, mentega dapat membantu mengurangi resiko penyakit jantung hingga 69%.

Mengandung asam lemak sehat
Mentega juga mengandung Conjugated Linoleic Acid. CLA ini adalah sumber asam lemak sehat yang mampu meningkatkan sistem metabolisme tubuh Anda. Selain itu, CLA juga terbukti mampu memerangi sel kanker.

Share.

Leave A Reply