RANCAH POST – Robin van Persie mengatakan kritik terhadap beberapa pemain Manchester United. Permainan dan cara main mereka disebut merugikan Van Persie sendiri.

Ketika ditanya apakah dirinya memang diizinkan turun ke lini kedua untuk menjemput bola, Van Persie menjawab bahwa dia terpaksa mengubah gaya mainnya lantaran rekannya terkadang beroperasi di zona tempat seharusnya dia bermain.

“Beberapa pemain kami terkadang bergerak di zona di mana saya ingin bermain. Dan ketika saya melihatnya, itu membuat saya sulit untuk bergerak ke ruang yang kosong juga,” ujarnya.

“Jadi, itu memaksa saya untuk menyesuaikan lari saya, berdasarkan posisi dari rekan saya.”

“Terkadang mereka bermain di zona saya. Saya pikir, itu sangat disayangkan.”

Van Persie juga menyesali dirinya membuang kesempatan percuma ketika mendapatkan peluang bagus. Salah satu tendangannya di babak kedua melambung jauh di atas mistar gawang.

“Saya terburu-buru melepaskan tendangan itu. Sangat disayangkan karena saya tidak banyak mendapatkan kesempatan. Jadi, begitu mendapatkan satu kesempatan, saya harus bisa menciptakan gol,” katanya.

United sendiri kalah 0-2 dari Olympiakos. Mereka kini wajib menang (minimal) tiga gol tanpa balas di Old Trafford untuk bisa lolos ke perempatfinal Liga Champions.

Share.

Leave A Reply