RANCAH POST – Kawasaki resmi menambah amunisinya dijajaran kelas motor sport dengan meluncurkan Ninja RR Mono. Penerus Kawasaki Ninja RR 2-Tak itu menggunakan mesin 250 cc satu silider.

Kawasaki mengungkapkan model ini dilahirkan karena Ninja RR 2-Tak sudah tidak sesuai lagi dengan aturan standar emisi Euro3 yang telah diterapkan di pasar automotif nasional.

Setidaknya dibutuhkan dua tahun untuk membangun motor ini dan semuanya diserahkan pada tim penelitian dan pengembangan Kawasaki di Jepang.

“Kami kembangkan Ninja RR Mono selama dua tahun. Tidak ada orang Indonesia yang terlibat, semua dari Jepang,” terang Assistant Marketing Division PT Kawasaki Motor Indonesia Shimada.

Lebih lanjut Shimada san mengungkapkan keoptimisannya jika model baru ini dapat diterima pasar dalam negeri karena memiliki sederet keunggulan dibanding kompetitor.

“Dari styling, kami percaya model ini lebih menarik dan seksi dari kompetitor, produk kami juga lebih ringan dan bertenaga dari kompetitor,” katanya.

Sementara itu, Deputy Department Head Sales & Promotion Department, Dewi Septianti mengatakan Ninja RR Mono didesain sesuai keinginan masyarakat. Hal ini yang membuat Kawasaki model barunya tersebut diterima konsumen.

“Kami desain ini berdasarkan suara dari konsumen. Misalnya mereka ingin model lampu seperti ini, biar terlihat agresif,” jelasnya.

Sebagai informasi, Ninja RR Mono yang disuguhkan KMI dipersenjatai mesin DOHC, 4 valve berkapasitas 249 cc berpendingin udara dan telah mengusung teknologi Full Injection.

Dengan mesin tersebut, tenaga yang dihasilkan mencapai 28 Ps pada putaran 9.700 rpm dengan torsi 22,6 Nm pada 8.200 rpm. Mesin ini sama persis dengan yang digunakan Kawasaki KLX250.

Ninja RR Mono ditawarkan dalam empat pilihan warna diantaranya Lime Green, Pearl Stardust White, Passion Red dan Pearl Shinning Yellow. Sementara versi ABS ada dua warna yakni Pearl Stardust White dan Passion Red.

Share.

Leave A Reply