RANCAH POST – Pabrikan mobil Ferrari akan tingkatkan kualitas terhadap model terbarunya, California T. Model ini akan pertama kali di perkrnalkan pada ajang automotif bergengsi Jenewa Motor Show bulan depan. Supercar asal Italia mendapatkan peningkatan dari segi performa dibanding model sebelumnya.

Kamis (13/2/2014), penyegaran dari segi performa ini telah dilakukan dua kali sejak diluncurkan pada 2008. California T ini akan mendapatkan evolusi mesin twin-turbocharged V8, yang juga terdapat pada Maserati Quattroporte.

Urusan eksterior supercar ini juga mendapat sedikit penyegaran dengan mendapatkan ventilasi udara pada kap depan dengan grill yang lebih besar. Bumper yang didesain ulang dan lampu yang lebih panjang yang terinspirasi dari F12 Berlinetta. Bagian belakang mendapatkan perubahan pada bagian bumper, dan diffuser udara yang lebih menonjol.

Para ahli mesin Ferrari telah berhasil menaikan performa California T hingga 552 tenaga kuda pada putaran mesin 7.500 RPM, dan torsi maksimal 755 Nm pada putaran mesin 4.750 RPM.

Dengan mesin tersebut supercar asal pabrikan berlambang kuda jingkrak ini mampu berakselarasi dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 3,6 detik sebelum mencapai akselarasi maksimum sebesar 316 km/jam. Spesifikasi lengkap Ferrari California ini akan segera diumumkan selama ajang Jenewa Motor Show bulan depan.

Share.

Leave A Reply