RANCAH POST – Untuk wanita, berat tubuh yang ideal bukan hanya menjadi kriteria tubuh sehat, tetapi juga meningkatkan keperpercaya diri. Sekarang tidak perlu lagi tersiksa saat menurunkan berat badan, Anda hanya perlu mencium aroma tertentu.

Aroma Tertentu Bikin Langsing Alami
“Proses mencium aroma tertentu dan selera makan erat kaitannya, ujar Dr Alan Hirsch, penulis buku Guide to Weight Loss Scentsational. Ketika seseorang mencium aroma makanan, molekul aroma yang masuk ke hidung akan diolah oleh otak untuk memicu rasa lapar atau sinyal berhenti makan.

Dengan demikian, masih menurut Dr Alan, Anda bisa menipu otak dengan mencium aroma tertentu yang dapat mengirimkan sinyal untuk berhenti makan atau merasa kenyang lebih lama. Hal ini juga bisa menjaga Anda dari makan berlebih tanpa. Jadi Anda bisa makan apa saja, dengan lebih terkontrol dan tanpa rasa lapar.

Teori ini sudah dibuktikan dengan penelitian yang melibatkan 3.193 relawan yang kelebihan berat badan. Mereka dapat menurunkan berat badan dari 3 kg hingga 8 kg dalam satu bulan. Rahasianya adalah mencium aroma tertentu sebelum makan.

Aroma yang paling memberikan hasil maksimal adalah:

  1. Peppermint
  2. Apel hijau
  3. Pisang

Ketiganya akan membuat Anda merasa kenyang sebelum makan, sehingga makan lebih terkontrol.

Share.

Leave A Reply