RANCAH POST – Sportcar mobil berteknologi canggih yang diperkenalkan oleh Toyota pada event Detroit Auto Show 2014, FT-1 (Future Toyota 1), telah diberitahukan sebagai penerus mobil legendaris Toyota Supra. Raksasa automotif asal Jepang ini juga mengumumkan akan mengembangkan mobil sport entry-level terbaru.

Senin (10/2/2014), keputusan tersebut disampaikan langsung oleh CEO Toyota yang juga penggemar mobil sport, Akio Toyoda.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Toyota bahkan telah membentuk divisi mobil sport terbaru yang dipimpin oleh Tetsuya Tada, Chief Engineer dari FR-S. Pihaknya mengatakan dua mobil sport terbarunya Toyota Supra dan mobil sport entry-level baru akan mulai diperkenalkan pada 2016.

Sebagai transisi dari mobil konsep menuju mobil produksi mobil yang juga terinspirasi dari video game ini akan mendapatkan pilihan dua mesin yang berbeda, yaitu mesin berkapasitas 2.0 liter turbo four dari Lexus NX dan juga mesin V6 hybrid turbo berkapasitas 2.5 liter yang mampu menyemburkan daya hingga 402 HP.

Untuk harganya sendiri, generasi terbaru Toyota Supra ini diharapkan dibanderol di bawah USD100 ribu atau setara dengan Rp1,2 miliar, dan akan mulai dijual mulai 2016 mendatang.

Sedangkan untuk mobil sport entry level di bawah Toyota 86 dan Scion FR-S akan dipersenjatai dengan mesin hybrid berkapasitas 1.5 liter, dan akan dibanderol USD16 ribu atau setara dengan Rp194,5 juta dan rencananya akan mulai dijual pada 2017.

Share.

Leave A Reply