RANCAH POST – Wanita memang perlu memproteksi daerah kewanitaannya dengan baik, karena kondisi pada daerah kewanitaan yang tidak bersih bisa menyebabkan berbagai macam penyakit. Salah satu penyakit yang menyerang bagian kewanitaan adalah keputihan.

Ladies, Keputihan ini memang salah satu penyakit umum pada wanita yang menyerang daerah kewanitaan. Anda tidak perlu bingung bagaimana cara mengobatinya ketika Anda menderita penyakit keputihan ini. Menurut pondokibu.com Anda bisa mengobati keputihan ini dengan cara yang murah dengan memanfaatkan daun sirih sebagai obat herbal untuk mengobati keputihan.

Laman pondokibu.com menyetakan, daun sirih memiliki banyak kandungan alami seperti atsiri, fenil,propana, estrgol, kavicol, pati, gula, eugenol, serta kandungan lain yang bermanfaat untuk membasmi jamur Candida albaniacs. Selain itu, kandungan tannin pada daun sirih mampu mengurangi jumlah sekresi cairan pada daerah kewanitaan.  Meminum rebusan sirih secara rutin akan menjadikan daerah kewanitaan Anda bersih dan higienis.

Jika Anda ingin mendapatkan pengobatan yang lebih baik dalam mengatasi masalah keputihan, Anda bisa menggunakan daun sirih merah. Sirih merah ini masih satu saudara dengan sirih hijau. Keduanya sebenarnya memiliki fungsi yang sama sebagai antiseptik.

Sementara, situs manfaatdaunsirih.com juga menambahkan sirih merah ini memiliki kandungan antiseptik yang lebih banyak daripada sirih hijau. Jika Anda menggunakan sirih merah untuk mengobati keputihan, bisa jadi Anda lebih cepat sembuh daripada menggunakan sirih hijau.

Namun, terserah Anda ingin memilih sirih mana untuk menyembuhkan penyakit keputihan yang Anda miliki. Jika ternyata sirih putih lebih mudah didapatkan, lebih baik menggunakan sirih hijau itu daripada bersusah payah mencari sirih merah di pasar.

Share.

Leave A Reply