RANCAH POST – Tersingkirnya AC Milan dari kompetisi Coppa Italia berdampak buruk pada eksistensi Milan di kancah Eropa.

Milan terancam tidak bisa mentas di kompetisi Liga Europa, karena sudah tidak mungkin lagi bisa menjuarai Coppa Italia.

Status juara Coppa Italia bisa membantu Milan lolos ke Liga Europa musim depan. Lebih parah lagi, peluang Milan untuk ikut serta di kompetisi Eropa lainnya, Liga Champions, terbilang sangat tipis dengan melihat posisi Milan saat ini di klasemen Liga Italia.

Situasi Milan ini mulai membuat cemas playmaker Ricardo Kaka. Melihat klasemen Liga Italia Milan saat ini tercecer di urutan ke-11, Kaka khawatir skuad Clarence Seedorf bakal absen di Benua Biru.

“Kami sangat kecewa. Copa adalah cara terbaik untuk ke Eropa musim depan dan sekarang kami memiliki perjalanan sulit di liga,” kata Kaka usai pertandingan.

“Sekarang ada peluang kami tak akan main di Eropa musim depan, tapi kami harus mengambil ini sebagai motivasi. Sulit untuk membayangkan Milan tidak main di Eropa. Ini berat untuk kami semua, kami harus meningkatkan banyak hal,” tambah Kaka.

Tentunya ada jadi preseden buruk buat Milan tidak mentas di kompetisi Eropa musim depan sebagaimana mereka selalu jadi langganan kontestan. Terlepas dari itu, tetapi Kaka mengakui keunggulan Udinese atas timnya.

“Kredit diberikan kepada Udinese, tapi sekali kami berhasil di liga kami seharusnya mendapat hasil. Formasi tidak bekerja malam ini, tapi melawan Verona itu berhasil. Kami akan bekerja lagi dari itu dan terus bekerja,” pungkas Kaka.

Share.

Leave A Reply