Minggu, November 29, 2020
Beranda Otomotif Mobil BMW i8 Kecelakaan Ketika Diuji

BMW i8 Kecelakaan Ketika Diuji

RANCAH POST – Insiden terjadi pada produsen mobil glamor BMW. BMW i8 yang merupakan model teranyar produsen asal Jerman itu alami kecelakaan saat sedang melakukan pengujian.

Rabu (22/1/2014) peristiwa nahas tersebut terjadi di jalan A92, Freising, Bayern, Jerman. Saat itu BMW i8 yang tengah diuji dikemudikan oleh seorang test driver BMW.

Menurut keterangan kepolisian setempat, pengendara berusia 30 tahun tersebut tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya karena kontur jalannya yang licin. Saksi mata yang berada di sekitar lokasi mengatakn mobil tes itu akhirnya menabrak pembatas jalan dan berhenti di sisi kanan jalan.

Kerusakan pada mobil baru ini terbilang parah. Sisi kanan mobil terlihat koyak akibat benturan keras. Selain itu suspensi dan velg kanan mengalami kerusakan cukup parah.

Sebagai informasi, BMW i8 merupakan salah satu model baru yang telah mengadopsi teknologi terkini. i8 mengadopsi dua jantung mekanis yakni mesin konvensional dan motor listrik.

Mesin konvensional yang digunakan berupa 1.5 liter turbocharged tiga silinder yang mampu memproduksi tenaga 231 hp dengan torsi 236 lb-ft. Semantara motor listrik yang diadopsi sanggup menghasilkan daya 131 hp dan torsi 181 lb-ft. Jika keduanya digabung kan BMW i8 memiliki tenaga 362 hp dengan torsi 420 lb-ft.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here