RANCAH POST – Ganja merupakan salah satu bentuk obat-obatan terlarang yang biasanya dibentuk menjadi rokok dengan menggunakan batang, daun, bunga dan biji tumbuhan ganja, tetapi juga dapat dicerna dalam berbagai cara.

Ganja juga merupakan jenis obat terlarang yang paling sering disalahgunakan di berbagai negara. Ulasan ilmiah oleh Institute of Medicine National Academy of Sciences, Yayasan Addiction Canada Research, dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menetapkan bahwa ganja memiliki banyak efek akut dan kronis pada kesehatan pengguna.

Menggunakan ganja terbukti memiliki efek langsung atau akut pada tubuh. Ganja dapat memicu peningkatan denyut jantung, mulut kering, bingung dalam menentukan waktu, mata merah, dan perasaan euforia. Ganja pun dapat merangsang nafsu makan di mana membuat penggunanya selalu merasa kelaparan.

Mengingat ganja memengaruhi otak, maka hal tersebut dapat berdampak akut pada persepsi seseorang dan kinerja dalam kegiatan umum seperti mengemudi yang bisa membahayakan kesehatan. Menggunakan ganja juga telah diketahui menyebabkan kecemasan, halusinasi, dan rasa takut atau panik.

Share.

Leave A Reply