RANCAH POST – Piala Dunia 2014 Brazil hanya tinggal hitungan bulan lagi. Ada beberapa pemain yang harus hijrah klub jika tak ingin mimpi mereka berangkat ke Brasil sirna.

Tak terasa Piala Dunia 2014 akan digelar 155 hari lagi. Sebelum kick off laga pembuka antara Brasil vs Kroasia di Sao Paulo, para pemain harus bekerja keras untuk meyakinkan pelatih tim nasional mereka masing-masing bahwa mereka layak dipanggil.

Namun, seperti dilansir Daily Mail, ada 5 pemain top yang kini harap-harap cemas. Pasalnya, mereka tak jadi langganan starter di klub. Alhasil, tempat kelimanya pun terancam. Satu-satunya cara adalah pindah klub agar peluang mereka ke Brasil tetap terbuka.

Berikut 5 Pemain yang Harus Pindah Agar ke Ikut ke Piala Dunia:

1. Juan Mata (Chelsea dan Spanyol)
Pemain yang satu ini paling santer diberitakan akan pindah. Sebab, mantan pemain Valencia itu lebih sering duduk di bangku cadangan ketimbang membantu rekan-rekannya di lapangan. Mau tak mau, Mata harus pindah Januari ini. Kembali ke La Liga adalah opsi terbaik baginya.

2. Erik Lamela (Tottenham Hotspur dan Argentina)
Dibeli dari AS Roma dengan harga 30 juta poundsterling, Lamela jelas belum membuktikan bahwa ia pantas dihargai semahal itu. Ia kesulitan beradaptasi dengan sepakbola Inggris. Manajer Andre Villas-Boas sering membangkucadangkannya. Penggantinya, Tim Sherwood ternyata juga melakukan hal yang sama. Kemungkinan besar Lamela akan dipinjamkan ke Serie A.

3. Ashley Cole (Chelsea dan Inggris)
Pemain berkelas dalam satu dekade terakhir. Namun, musim ini Cole kesulitan menembus tim utama The Blues. Brasil adalah Piala Dunia terakhir Cole. Manajer Roy Hodgson hampir dipastikan akan memanggilmya ke Piala Dunia. Namun, akankah dia bermain di Brasil? Kecil kemungkinannya, apalagi penampilan pesaingnya, Leighton Baines sangat baik musim ini. Selain itu, Baines juga lebih muda dan pengumpan yang lebih baik dari Cole.

4. Julio Cesar (Queens Park Rangers dan Brasil)
Pemain yang satu ini adalah pemain paling berpengalaman di skuat Brasil saat ini. Sayangnya, kiper utama Selecao itu dalam posisi sulit di QPR. Ia kalah bersaing dengan Rob Green. Maka tak heran, posisinya di Tim Samba jadi terancam.

5. Fabio Borini (Italia dan Sunderland)
Borini jarang mencetak gol musim ini bersama The Black Cats. Ada baiknya jika ia dipinjamkan ke Serie A, sehingga performanya kembali optimal seperti saat memperkuat AS Roma dua musim lalu.

Share.

Leave A Reply