Sabtu, 31 Oktober 2020
Beranda Lifestyle Kuliner Nikmatnya Durian Goreng Renyah, yang Merayu Lidah

Nikmatnya Durian Goreng Renyah, yang Merayu Lidah

RANCAH POST – Biasanya Durian dijadikan Aneka macam olahan seperti pancake ataupun es durian. tapi penggemar durian sejati tidak boleh melewatkan kudapan berbahan dasar durian yang satu ini.

Salah satu restoran di kawasan Kelapa Gading menawarkan hal unik yaitu menyulap Durian menjadi hidangan hangat yang pas disantap sehabis makan besar. Jika berkunjung ke sana, para tamu diberikan dua pilihan, yakni durian goreng original maupun durian goreng cokelat yang menghasilkan sensasi rasa berbeda.

Cara membuatnya tidak sulit, daging durian yang lembut dibungkus dengan kulit lumpia kemudian dicampur dengan tepung terigu, setelah itu digoreng hingga kecokelatan. Jika ingin sangat garing, tepung terigu bisa ditambahkan sesuai selera, remah-remah gorengan terigu pun dapat dijadikan pelengkap hidangan.

Resep ini telah diwariskan oleh keluarga pemilik restoran secara turun-temurun. Sang pemilik, merupakan pecinta durian yang ingin menciptakan menu durian yang tak biasa. Hasilnya, durian goreng pun memikat banyak orang. Menu ini tergolong unik karena menggabungkan kerenyahan tepung dan kelembutan daging durian.

Untuk menghasilkan durian goreng yang lezat, sang pemilik terjun langsung dalam memilih durian yang tepat. Durian khas Medan kemudian dipilih menjadi bahan dasar untuk hidangan ini.

Durian goreng disajikan dengan dua jenis porsi. Jika cukup dengan isi tiga buah, tamu hanya mengeluarkan kocek Rp. 23.000, sedangkan porsi isi lima buah dibanderol dengan harga Rp. 35.000.

Selain durian goreng, ada lagi hidangan penutup lain yang tak kalah nikmat. Masih berkutat dengan durian, es durian di sini juga menawarkan diracik dengan inovatif. Agar lebih segar, es duren dilengkapi dengan cincau dan sirup untuk memvariasikan rasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,260PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan