Sabtu, 31 Oktober 2020
Beranda Lifestyle Kuliner Mencicip Renyah dan Gurih Soto Karak

Mencicip Renyah dan Gurih Soto Karak

RANCAH POST – Menyantap soto, tak enak rasanya jika tidak ditambah kerupuk. Camilan satu ini, memang selalu menjadi teman pendamping berbagai makanan. Tapi kali ini kerupuk tak hanya sekadar pendamping makanan, melainkan menjadi menu utama. Kerupuk karak atau kerupuk beras yang dipilih untuk menjadi menu utama soto di kawasan Bogor, Jawa Barat. Namanya soto karak.

Soto karak merupakan soto bening berisi daging ayam, toge dan berbagai sayuran lain, ditambah karak. Kerupuk karak ini yang mendominasi soto, sehingga dinamakan soto karak. Paduan kerupuk karak yang gurih dan hangatnya soto, cocok dinikmati untuk menghangatkan badan saat musim hujan.

Agar lebih nikmat, nikmati soto karak dengan ditemani jus ijo, yaitu jus yang terbuat dari berbagai macam buah dan sayuran hijau. Paduan rasa buah dan sayuran ini, membuat minuman yang ini cukup menyehatkan.

Karena unik dan belum ada di tempat lain, rumah makan soto karak ini tak pernah sepi pengunjung. Selain karena memiliki soto karak yang menjadi khas rumah makan tersebut, tempatnya yang nyaman juga menjadi pilihan. Untuk memanggil pelayan, pengunjung juga tak perlu repot-repot berteriak atau mengacungkan tangan berulang kali. Cukup bunyikan lonceng yang tersedia di setiap meja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,260PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan