RANCAH POST – Fakta baru ditemukan hasil dari penyelidikan kecelakaan fatal yang menewaskan aktor Hollywood Paul Walker, beberapa waktu lalu.

Dari hasil investigasi ditemukan, Porsche Carrera GT yang ditumpangi bintang Fast and Furious dan dikencarai mantan pembalap Roger Rodas, berlari dengan kecepatan tinggi, 100 MPH atau 161 km per jam, sebelum terjadi kecelakaan.

Dari hasil autopsi yang dirilis akhir pekan ini, Paul Walker menderita banyak cedera di tubuhnya dan cedera traumatic lainnya. Sedangkan pengemudi Roger Rodas mengalami cedera parah di kepala karena pecah tengkorak kepala.

Walker dan Rodas kehilangan kontrol atas Porsche Carrera GT saat berada di kecepatan 161 km/jam. Porsche Carrera GT lansiran 2005 tersebut akhirnya menabrak tiang listrik dan pepohonan di Santa Clarita.

Porsche Carrera GT adalah mobil super dari Porsche yang menggendong mesin massif V10 dengan kapasitas mesin 5,7 liter dengan teknologi DOHC (Double Over Head Camshaft). Mesin dipadukan dengan transmisi manual enam percepatan.

Diproduksi di Leipzig, Jerman, mulai 2004 sampai 2007 dan hanya diproduksi sebanyak 1.270 unit. Porsche Carrera GT mengadopsi konfigurasi dua pintu model roadster. Power yang disemburkan mobil ini mencapai 612 tenaga kuda pada 8.000 rpm, dengan torsi 435 lb.ft pada putaran mesin 5.800 rpm. Akselerasi 0-100 km/jam Porsche Carrera GT mencapai 3,6 detik. Dengan kecepatan maksimal 330 km/jam.

Share.

Leave A Reply