RANCAH POST – Meski merumput di kompetisi beda benua, Alessandro Del Piero tetap menaruh perhatian kepada negaranya, Timnas Italia. Penyerang klub Australia, Sydney FC ini berbicara tentang potensi lini depan Gli Azzurri di Piala Dunia 2014.

Menurut Del Piero, Italia memiliki barisan striker yang bisa diandalkan seperti pemain Fiorentina, Giuseppe Rossi dan bomber Napoli, Lorenzo Insigne. Selain itu, pemain berusia 39 tahun ini juga yakin, gelandang Juventus, Claudio Marchisio akan cocok bermain bersama Rossi dan Insigne.

“Saya banyak berharap dari Rossi. Saya mendukungnya, dan siapa pun yang mengetahui bagaimana dia keluar dari masalahnya dan kembali uuntuk menang, akan mendukungnya,” kata Del Piero, seperti dilansir Gazzetta dello Sport, Jumat 3 Januari 2013.

“Saya juga memberikan status kepada Insigene sebagai simbol pemain muda Italia, dan saya juga yakin Claudio (Marchisio) akan memiliki Piala Dunia yang hebat,” lanjutnya.

Legenda Juventus ini juga membahas peluang anak-anak asuhan Cesare Prandelli di Piala Dunia 2014 Brasil. Menurut dia, tidak ada alasan untuk tidak yakin Italia akan menjadi juara, sebagai contoh, ketika Del Piero membawa Italia juara Piala Dunia 2006 di Jerman, banyak pihak yang sebelumnya meragukan kemampuan Gli Azzurri kala itu.

“Empat tim yang sangat kuat adalah Brasil, Argentina, Jerman, dan Italia. Tapi, akan ada tim-tim berpeluang lainnya yang di luar kami seperti Cile, Prancis, dan Uruguay,” ujar dia.

Italia tergabung di Grup D Piala Dunia 2014 bersama Inggris, Uruguay, dan Kosta Rika. Pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, Italia gagal lolos dari babak fase grup, setelah hanya mengumpulkan dua poin dari tiga laga.

Share.

Leave A Reply