RANCAH POST – Belakangan ini Beberapa kalangan menyebutkan, mengenakan bra saat tidur berdampak negatif pada kesehatan. Bahkan bisa mengakibatkan kanker. Beberapa justru lebih nyaman tidur dengan bra. Jalan tengahnya, sesuaikan dengan kenyamanan.

Jika lebih nyaman mengenakan bra saat tidur, pilihlah yang tidak terlalu ketat dan jangan gunakan yang berkawat. Sebab, itulah yang mengganggu kesehatan. berikut bahaya kesehatan yang mengancam jika tidur menggunakan bra:

Sirkulasi darah
Sirkulasi darah akan terhambat jika tidur menggunakan bra yang ketat dan berkawat. Lebih baik, jika tetap ingin mengenakan bra saat tidur, pilihlah bra untuk olahraga yang biasanya tanpa kawat.

Pigmentasi
Masalah pigmentasi juga bisa timbul jika tidur menggunakan bra yang terlalu ketat. Terutama, di bagian bra itu mencekik ketat. Bra ketat juga bisa menimbulkan iritasi kulit.

Tidur terganggu
Istirahat yang berkualitas dan kemungkinan seseorang mendengkur, berhubungan dengan kenyamanan saat tidur. Bra ketat akan membuat tubuh tidak nyaman. Pada akhirnya, itu mengganggu tidur.

Edema
Jika bra ketat digunakan terus-menerus, dapat menyebabkan penyumbatan limfatik. Salah satu akibatnya, edema atau akumulasi cairan di payudara.

Berkeringat
Menggunakan bra saat tidur juga menyebabkan keringat berlebih. Terutama jika di udara yang panas. Untuk menghindarinya, gunakan bra berbahan katun, poliester, atau linen.

Kista
Benjolan jinak non-kanker seperti kista atau lainnya, juga bisa tumbuh karena memakai bra yang terlalu ketat. Akhirnya, ada jaringan yang meradang dan sirkulasi tak lancar sehingga menimbulkan benjolan.

Share.

Leave A Reply