Rabu, 28 Oktober 2020
Beranda Otomotif Motor BMW R nineT Mulai Diproduksi Secara Massal

BMW R nineT Mulai Diproduksi Secara Massal

RANCAH POST – BMW R nineT sudah mulai diproduksi secara resmi oleh BMW Motorrad. Total ada tujuh unit motor yang mulai diproduksi tahun ini.

BMW R nineT dicetak massal di pabrikan perakitan BMW d Berlin. Motor versi hari jadi ke 90 BMW Motorrad ini dikembangkan dalam waktu dua setengah tahun. Mulai dari sketsa, konsep orisinil sampai versi akhir yang siap diproduksi.

Selanjutnya, versi pertama yang keluar dari pabrik perakitan akan diuji di dynamometer test. Di situ akan ada lebih dari 1.000 parameter analisa yang dihadirkan buat merancang spesifikasi resmi sepeda motor.

Tercatat ada 21 pekerja yang mengawal langsung perakitan R nineT, dengan kualitas standar yang tinggi. BMW R nineT akan melewati 14 line perakiran dan satu line final produksi untuk memastikan 100 persen kesempurnaan.

R nineT dibangun dari desain unik yang memadukan karakter old-school dengan komponen-komponen modern. Motor ini tampil telanjang dengan memperlihatkan ototnya yang kekar.

Soal dapur pacu, R nineT dipersenjatai mesin 1.170 cc yang sanggup menghembuskan tenaga 110 hp dengan torsi 119 Nm. Dengan jantung mekanis ini memungkinkan R nineT berakselerasi 0-100 kpj dalam waktu 3,6 detik dengan kecepatan puncak lebih dari 200 kpj.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,261PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan