23.4 C
Ciamis
BerandaLifestyleKulinerTips Membuat Ayam Bakar Agar Lezat dan Nikmat

Tips Membuat Ayam Bakar Agar Lezat dan Nikmat

RANCAH POST – Ayam bakar tentunya menjadi menu yang mudah ditemukan di banyak restoran.  Sebelum merasa percaya diri bisa mengolah ayam bakar dengan sempurna, perhatikan dahulu tips berikut ini:

Gunakan peralatan masak yang tepat
Gunakan alas pemanggang yang cukup besar untuk meletakkan ayam bersama saus perendam dan sayuran secara sekaligus dalam oven/bakaran. Anda juga akan membutuhkan mangkuk besar untuk mencampur berbagai bahan yang akan dimasukkan ke bagian dalam ayam dan pisau yang tajam untuk memotong ayam setelah selesai dimasak.

Cairkan ayam dengan sempurna
Simpan ayam di dalam kulkas selama semalam sebelum diolah. Mencairkan ayam di ruangan terbuka mengingkatkan risiko kontaminasi bakteri. Sementara, mencairkan ayam dengan cara memasukkannya ke dalam air akan merusak rasa ayam.

Rendam ayam dalam bumbu selama beberapa jam
Ayam panggang yang lezat adalah ayam panggang dengan bumbu yang meresap sampai ke dalam daging. Karena itu, rendam ayam dalam bumbu perendam selama mungkin dan oleskan bumbu kering pada ayam.

Masukkan rasa ke dalam daging ayam
Untuk menambah rasa, Anda bisa meletakkan beberapa siung bawang putih di sekitar ayam saat di panggang dalam oven/bakaran.

Tambahkan mentega
Oleskan campuran mentega tanpa garam dan lada pada ayam untuk membuat kulitnya kuning kemasan.

Stay Connected

104,855FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,256PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here