RANCAH POST – Jika Anda yang terjebak kemacetan ketika akan berwisata ke puncak tak ada salahnya untuk mampir sejenak dan mencicipi kuliner yang ada sepanjang ruas jalan ini. Aneka kuliner khas Puncak di ruas jalan Ciawi hingga Puncak. Salah satunya adalah bakso setan atau yang biasa disebut dengan baset.

Tak ada yang tahu mengapa bakso ini disebut bakso setan yang jelas ukuran dari bakso ini sangatlah besar. Jika biasanya dalam satu mangkuk bakso Anda akan menemui beberapa buah bakso, dalam baset ini Anda hanya akan mendapatkan satu buah bakso jumbo dalam satu mangkuk. Berisikan daging bakso ini telah dibelah menyerupai kembang mekar saat disajikan. Untuk campuran kuah dan bumbunya disajikan dalam mangkuk terpisah. Jadi dalam satu porsinya, Anda akan mendapatkan dua buah mangkuk, satu mangkuk baset dan satu lagi untuk campuran kuah.

Lokasi tempat dijajakannya baset ini sangat mudah dijangkau. Tak jauh dari tikungan menuju Taman Safari, persis di depan sebuah masjid, plang bakso setan ini sudah dapat Anda lihat. Soal harga, sangat terjangkau untuk ukuran porsinya yang sangat besar ini. Dengan membayar Rp. 30.000 tiap porsinya Anda sudah dapat menikmati lezatnya bakso setan ini.

Share.

Leave A Reply