RANCAH POST – Makanan diabetes merupakan salah satu sumber makanan sehat yang sangat disarankan untuk anda para penderita diabetes. Karena pada dasarnya  penderita diabetes dapat menjaga atau mengontrol kadar gula dalam darah yaitu dengan asupan makanan yang tepat.

Banyak dari anda yang mungkin kurang memperhatikan mengenai makanan yang anda makan. Padahal perlu anda ketahui bahwa kebanyakan penyakit yang menyerang manusia berasal dari makanan. Nah, lantas apa saja makanan diabetes yang sebaiknya dikonsumsi?

Apabila anda tertarik atau mungkin sedang mencari info mengenai makanan diabetes, silahkan simak uraian berikut ini.

1. Cokelat
Cokelat banyak mengandung senyawa yang memiliki potensi antioksidan sehingga akan mengurangi resiko terkena penyakit degenaratif. Namun, sebaiknya anda juga mengontrol makan cokelat karena dikhawatirkan berat badan anda semakin meningkat. Hal ini justru akan meningkatkan resiko terkena diabetes atau memperparah penyakit diabetes anda.

2. Sayuran hijau
Sayuran hijau merupakan makanan diabetes yang sangat bagus karena mengandung serat dan folat yang baik bagi jantung. Vitamin B dalam sayuran dapat menurunkan kadar homosistein yaitu sebuah asam amino yang dapat meningkatkan resiko penyakit jantung jika pada kadar yang tinggi. Kondisi jantung yang sehat dapat menekan resiko terhadap penyakit diabete mellitus.

3. Gandum
Gandum merupakan salah satu makanan diabetes yang sebenarnya juga baik anda konsumsi sehari-hari. Hal ini karena kandungan serat yang cukup tinggi sehingga dapat membantu meningkatkan kelancaran sistem metabolism tubuh.

Nah, itulah beberapa makanan diabetes yang dapat disarankan untuk masuk ke dalam menu makan anda. Semoga dapat memberikan manfaat kepada anda dan semoga dapat membantu mengurangi resiko terkena penyakit diabetes.

Share.

Leave A Reply