RANCAH POST – Cupcake bisa jadi kering jika proses penyimpanannya tidak tepat. Apakah cupcake telah dihias atau belum, Anda tetap bisa menyimpannya dengan aman agar tidak cepat rusak.

Berikut langkah-langkah menyimpan cupcake agar tetap segar dan lembut.

1.Jauhkan cupcake dari cahaya, panas, dan kelembapan. Simpan cupcake di tempat yang kering, sejuk, serta hindari cahaya lampu dan matahari secara langsung.

Dinginkan cupcake yang baru dipanggang sebelum dibungkus plastic wrap dan menyimpannya.

2.Bungkus cupcake yang belum dihias dengan plastic wrap atau wadah kedap udara, seperti kantong plastik zip-top. Simpan cupcake pada suhu ruangan sehari atau dua hari sebelum dihias dan dimakan.

3.Bekukan cupcake yang sudah dihias selama sejam tanpa membungkusnya, lalu keluarkan dari freezer dan tusukkan tusuk gigi di atas masing-masing cupcake.

4.Letakkan cupcake di atas piring lalu tutupi piring dengan kertas wax atau kertas parafin. Tusuk gigi menahan agar kertas tidak menempel pada hiasan cupcake. Simpan pada suhu ruangan selama satu atau dua hari.

5.Simpan cupcake pada suhu ruangan di dalam wadah kedap udara atau atur di atas piring lalu tutupi dengan mangkok terbalik

Share.

Leave A Reply