RANCAH POST – BlackBerry baru saja meluncurkan update aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk BlackBerry 10 (BB10). Update tersebut tentu saja menghadirkan sejumlah fitur baru dan beberapa perbaikan.

Sebagaimana dikutip Softpedia, Rabu (27/11/2013) salah satu perubahan baru yang dihadirkan oleh perusahaan asal Kanada itu adalah BBM Channels, yakni sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk melakukan percakapan yang lebih ‘hidup’ dengan orang lain dan merek produk.

Selain itu, perusahaan yang dipimpin oleh John Chen itu juga merilis fitur baru dalam BBM bernama BlackBerry Beta Zone. Sekadar informasi, BlackBerry rupanya sudah lama menyiapkan fitur tersebut. Terbukti, BBM Channel sempat ‘mentok’ di versi beta selama lebih dari setengah tahun.

Sayangnya, kedua fitur baru itu untuk sementara waktu hanya akan tersedia di BB10. Namun menurut informasi, BBM Channels akan diluncurkan pada perangkat berbasis Android dan iOS dalam beberapa bulan mendatang bersamaan dengan beberapa perbaikan lainnya.

Pembaruan BBM ini sudah bisa diunduh untuk BlackBerry yang sudah menjalankan sistem operasi BB10 versi 10.2 secara gratis melalui BlackBerry World.

Share.

Leave A Reply