Jumat, 30 Oktober 2020
Beranda Berita Berita Internasional Anggota DPR RI Akan Temui Edward Snowden

Anggota DPR RI Akan Temui Edward Snowden

RANCAH POST – Pasca membocorkan dokumen dan aktivitas spionase yang dilakukan oleh NSA, sontak Edward Snowden menjadi orang yang dicari-cari banyak pihak. Bahkan petinggi Brasil dan Jerman secara terang-terangan ingin memiliki kesempatan untuk bercengkerama langsung dengannya.

Petinggi di Indonesia pun tak memungkiri tertarik berbicara empat mata dengan Snowden. Terlebih, beberapa hari terakhir ini terkuak laporan tentang dinas intelijen Australia yang memata-matai Presiden Indonesia dan istri serta sekelompok politisi sedang ‘panas’.

Sebagaimana disadur Softpedia, Minggu (24/11/2013) informasi terbaru menyebutkan bahwa salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia akan diterbangkan ke Rusia untuk bertemu dengan sang peniup pluit (whistleblower).

Rencananya, mereka akan bertemu di tempat yang dirahasiakan untuk mendapatkan klarifikasi mengenai kebenaran aktivitas spionase. Sebab, bila dibiarkan lama, bukan tidak mungkin bisa merusak hubungan bilateral antar kedua negara (Australia-Indonesia).

Belum diketahui pasti kapan perwakilan Indonesia dapat menemui Snowden, tetapi yang jelas harus menunggu lampu hijau dari pihak Rusia untuk mendapatkan izin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,260PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan