RANCAH POST – Tornado terjang Chicago, kota di Negara Bagian Illionis, AS, Ahad tengah hari, membawa hujan lebat dan angin kencang, yang disertai oleh petir, serta mengubah langit menjadi seperti malam hari.

Pertandingan Chicago Bears-Baltimore Ravens –yang dijadwalkan berlangsung pada Ahad sore di Soldier Field di Chicago– dipaksa ditunda, dan penggemar diminta berlindung di dalam Soldier Field.

National Weather Service memberlakukan peringatan “awas tornado” untuk semua daerah Metropolitan Chicago sampai pukul 16.00 waktu setempat, dan daerah yang beresiko termasuk seluruh Kota Chicago, daerah lain di Negara Bagian Illionis, Wisconsin dan Indiana.

Lembaga itu juga mengeluarkan nasehat mengenai angin kencang untuk sebagian besar daerah Chicago, dan saran tersebut berlaku sampai pukul 20.00 waktu setempat.

Warga setempat diberitahu agar berlindung atau tetap berada di dalam rumah mulai Ahad pagi.

Cuaca ekstrem dilaporkan telah membuat kekacauan di seluruh 26 negara bagian AS. Setakat ini, satu orang dilaporkan tewas, serta kerusakan besar pada rumah dan prasarana, termasuk tiang listrik yang roboh. [Antara]

Share.

Leave A Reply