23.1 C
Ciamis
BerandaSportBerita Sepak BolaPesta Gol di Giuseppe Meazza

Pesta Gol di Giuseppe Meazza

RANCAH POST – Puasa kemenangan yang dilalui Inter Milan tiga kali beruntun akhirnya berakhir saat menjamu Hellas Verona di Stadion Giuseppe Meazza, (26/10/2013). Persembahan tiga gol dari skema set-pieces, I Nerazzurri mampu mempermalukan tim promosi tersebut dengan skor 4-2.

Meski memiliki catatan kandang kurang mulus, Inter sukses menggebrak dengan permainan menyerang sejak awal laga. Bahkan, pertandingan baru berjalan 9 menit, Inter sudah membuka skor melalui Jonathan.

Diawali set-piece tendangan penjuru Esteban Cambiasso, bola langsung disambar Jonathan dengan tendangan voli. Arah bola sempat berbelok karena menyenbuth kaki bek Verona sebelum melesak ke dalam gawang.

Keunggulan satu gol itu membuat Inter kian bersemangat. Hasilnya, tiga menit berselang, giliran Rodrigo Palacio yang melesakkan gol. Kembali diawali skema sepak pojok, terjadi kemelut di depan gawang Inter. Bola yang disambar Fredy Guarin masih membentur bek lawan tepat di garis gawang. Namun, Palacio berada di posisi yang tepat untuk mencocor bola masuk ke gawang.

Unggul dua gol sempat membuat Inter sedikit terlena. Alhasil, Verona bisa bangkit dan menekan. Pada menit ke-32, asa Verona kembali bangkit setelah Raphael Martinho mampu menjebol gawang Juan Pablo Carrizo.

Namun, harapan kembali menguap saat Inter mampu melesakkan gol ketiga hanya tujuh menit sebelum jeda pertandingan melalui Cambiasso. Gol itu sekaligus menjadi penutup babak pertama dengan keunggulan Inter 3-1.

Pada paruh kedua, Inter tak mengendurkan tempo serangan. Hingga gol keempat pun mampu hadir pada menit ke-56 kemabli melalui skema serupa dua gol pertama, yakni set-piece tendangan penjuru. Kali ini giliran Rolando yang sukses mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan bola liar di mulut gawang Verona.

Kendati demikian, tim tamu tak lantas menyerah. Mereka masih mampu menambah gol pada menit ke-71. Luca Toni kembali menjadi kreator saat bola sodoranya mampu disambar tembakan kaki kiri Romulo yang bersarang di gawang Carrizo.

Akan tetapi, gol Romulo itu ternyata menjadi penutup skor pada pertandingan ini. Beberapa pergantian pemain yang dilakukan kedua kubu tetap tak memberi perubahan terhadap hasil laga. Inter tetap menutup laga di Giornata 9 dengan kemenangan 4-2. Sekaligus berhak menggeser Verona di posisi keempat klasemen Serie-A dengan torehan 18 poin.

Stay Connected

104,836FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,255PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here