Connect with us

Tips Hindari Resiko Terkena Kanker Prostat

Tips Hindari Resiko Terkena Kanker Prostat

Kesehatan

Tips Hindari Resiko Terkena Kanker Prostat

rancahpost.co.id – Masalah kanker prostat memang seringkali dihubungkan dengan faktor bertambahnya usia. Mengubah gaya hidup lebih sehat dapat mengurangi risiko Anda terkena kanker prostat.

Berikut gaya hidup dalam mengurangi risiko kanker prostat, sebagaimana rancahpost.co.id kutip dari Naturalnews.

Hindari makan daging merah
Kepala Departemen Onkologi di All India Institute of Medical Sciences mengatakan bahwa jika pria lebih banyak makan produk lemak, maka lebih rentan untuk mengembangkan kanker prostat. Oleh sebab itu, pria harus mengurangi konsumsi minyak, produk susu, dan daging merah.

Minum teh hijau
Ada banyak penelitian yang menunjukkan bahwa pria yang minum teh hijau atau ekstraknya memiliki risiko lebih rendah terkena kanker prostat. Jadi, selain menghindari daging merah, sebaiknya pria minum teh hijau untuk menghindari kanker prostat.

Lebih banyak makan sayuran
Makan lemak yang berasal dari tanaman lebih baik daripada makan lemak dari hewan. Salah satu contohnya dengan menggunakan minyak zaitun sebagai pengganti mentega atau menggunakan biji dan kacang, bukannya keju. Selain itu, produk makanan yang dibuat dari kacang kedelai juga membantu mengurangi risiko kanker prostat.

Mengubah diet
Salah satu faktor yang membuat seorang pria tidak bisa menghindari gangguan prostat adalah pertambahan usia. Tetapi, mengubah pola diet dapat mengurangi risiko mengembangkan prostat dengan memilih makanan sehat. Misalnya, menambahkan lebih banyak ikan dan sayuran hijau dalam menu harian.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Kesehatan

Advertisement
To Top