23.3 C
Ciamis
Beranda Sport Berita Sepak Bola MU vs Liverpool, Tim Terluka di Piala Liga

MU vs Liverpool, Tim Terluka di Piala Liga

RANCAH POST – Keduanya mengalami hasil negatif pada lanjutan Liga Primer Inggris, laga itu dijadikan kedua tim sebagai tonggak kebangkitan, The Reds dikalahkan Southampton 0-1, sedangkan the Red Devils takluk 1-4 di tangan Manchester City.

Laga itu juga menjadi pertemuan kedua bagi kedua tim pada musim ini. Sebelumnya rival bebuyutan itu sudah bertemu di ajang Liga Primer Inggris pada Minggu (1/9) dan Liverpool keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0.

“Ini merupakan pertandingan besar dan tidak peduli apa pun kompetisinya, Liverpool melawan MU selalu jadi laga yang besar. Pertandingan ini tentu saja jadi laga yang ingin kami menangi untuk bisa lanjut ke babak berikutnya. Setelah akhir pekan yang mengecewakan, bisa kembali ke lapangan lagi ialah hal yang bagus,“ kata arsitek Liverpool Brendan Rodgers di situs resmi the Reds.

Dalam duel nanti, Liverpool amat mungkin tidak akan diperkuat Daniel Agger. Saat ini, bek asal Denmark itu dalam pemulihan cedera tulang rusuk.

“Kita akan lihat bagaimana perkembangannya untuk pertandingan melawan United,“ imbuh Rodgers dilansir Soccerway.

Untuk menggantikan posisi Agger, pelatih asal Irlandia Utara itu akan menyiapkan Martin Skrtel. Bek itu diharapkan bisa melapis pertahanan Liverpool.

Lalu bagaimana dengan striker Luis Suarez yang sudah bisa merumput setelah selesai menjalani sanksi 10 laga? Soal itu, Rodgers tidak bisa menjamin apakah Suarez menjadi starter atau tidak.

Saat Suarez absen, Daniel Sturridge tampil jadi pahlawan baru Liverpool dan memperlihatkan konsistensinya.

Rodgers pun setidaknya butuh 24 jam ke depan untuk menentukan starting eleven.

“Tidak bisa bermain karena sanksi jadi masa-masa yang menyulitkan untuknya. Saya tahu dari bagaimana dia menyiapkan diri beberapa pekan ini dan dia fantastis. Dia sudah tidak sabar lagi untuk membantu tim,“ imbuhnya di Express.

Dari kubu Setan Merah, pelatih David Moyes berharap Robin van Persie bisa diturunkan setelah absen saat melawan City karena cedera pangkal paha.

Jika pun Van Persie tidak diturunkan, Moyes berharap Van Persie bisa dimainkan saat menjamu West Bromwich Albion, Sabtu (28/9).

“Jelas, Anda kehilangan Robin van Persie. Dia merupakan kehilangan terbesar bagi siapa pun. Namun, United miliki skuat yang tangguh,“ kata Moyes kepada Sky Sports.

“Kami pikir Robin (van Persie) akan baik-baik saja. Kami memberinya setiap kesempatan. Ini (cederanya) tidak serius. Dia dapat terlibat pada laga Rabu (25/9) atau akhir pekan depan,“ imbuh mantan arsitek Everton itu.

Musim ini Van Persie telah terlibat di empat laga di Liga Primer dengan menyarangkan tiga gol. Catatan golnya itu menempatkannya di urutan tujuh pencetak gol terbanyak sementara.

Jika Van Persie harus absen, Wayne Rooney akan kembali menjadi tumpuan bersama Danny Welbeck di lini depan.

“Ini semua tergantung kepada kami sebagai pemain. Namun, yang pasti bahwa permainan kemarin (melawan City) memotivasi kami untuk tampil lebih baik saat menghadapi Liverpool di Capital One,“ tutup Rooney.

Stay Connected

105,120FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here