27.3 C
Ciamis
Beranda Berita Nasional Berita Pemilu Bagus & Mita, Kakak Beradik Bertarung di Pilkada Ciamis

Bagus & Mita, Kakak Beradik Bertarung di Pilkada Ciamis

RANCAH POST – Bagus Arief Wiwaha dan Mita Paramita, kakak beradik yang bertarung dalam Pilkada Ciamis, Minggu 22 September 2013. Bersama dua pasangan calon bupati lainnya, mereka akan  memperebutkan 1.233.822 suara pemilih.

Bagus dan pasangannya, Akasah, diusung oleh Partai Demokrat, sedangkan Mita dan pasangannya Budi Kurnia, diusung PKB, PAN, PBB, Hanura, Gerindra dan PKS. “Iya kakak beradik,” kata anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis, Taopik Iskandar, Minggu, mengomentari pencalonan Bagus dan Mita.

Meskipun nyalon di Kabupaten Ciamis, Bagus dan Mita tidak mencoblos di kota ini. Sebab, kedua tidak memiliki kartu tanda penduduk Ciamis, atau bukan warga Ciamis. “Mereka dari Bandung,” kata Taopik.

Pilkada Ciamis diikuti empat pasangan calon. Tiga pasangan berasal dari partai politik dan satu pasang dari jalur perseorangan.  Pasangan nomor urut satu Iing Syam Arifin-Jeje Wiradinata diusung Partai Golkar, PDI Perjuangan dan PPP. Pasangan nomor urut dua, Bagus Arief Wiwaha-Akasah diusung Partai Demokrat.

Pasangan nomor tiga Budi Kurnia-Mita Permatasari diusung PAN, PBB, PKB, PKS, Hanura dan Gerindra. Pasangan nomor empat Heddy Suhendra-Yedi dari jalur perseorangan.

Koalisi partai pengusung pasangan Iing-Jeje mempunyai 24 kursi di parlemen, pengusung Bagus-Akasah mempunyai 9 kursi; pangusung Budi-Mita mempunyai 19 kursi parlemen.

Stay Connected

105,108FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here