Pilkada Ciamis: Anggota KPPS Meninggal Saat Mendirikan TPS

0
Pilkada Ciamis 2013
Pilkada Ciamis 2013

RANCAH POST – Iwan Satriawan, 40, salah seorang anggota KPPS yang bertugas di TPS 06, Desa Karang Pawitan, Kecamatan Padaherang, meninggal, kemarin. Iwan meninggal saat mendirikan TPS 06 pukul 16.04 WIB dalam rangka Pilkada Ciamis.

Saat itu, dia tengah membantu ketua KPPS dan anggota lainnya. Tiba-tiba Iwan mengeluhkan rasa sakit dan langsung tergeletak pingsan di sekitar TPS. Melihat kejadian itu, anggota KPPS lain dibantu warga melakukan pertolongan. Iwan dibawa menuju rumahnya di Dusun Patingen II, Desa Karang Pawitan.

“Sayang sesampai di rumah, Iwan mengembuskan napas terakhir,” ujar Ketua PPK Padaherang Adnan. Menurutnya, lokasi pendirian TPS 06 di halaman Madrasah Ibtidaiyah (MI) Karang Pawitan tidak jauh dari kantor desa. Sebelum peristiwa itu, Iwan terlihat sehat. Ketua KPU Ciamis Kikim Tarkim mengungkapkan, Iwan merupakan orang keempat dari laporan anggota KPPS yang meninggal sebelum pelaksanaan coblosan.

“Sebelum menerima informasi Iwan meninggal, kami sudah menerima informasi tiga anggota KPPS, salah satu di antaranya ketua KPPS juga meninggal dunia,” katanya. Sebelumnya, anggota KPPS dari Rajadesa meninggal akibat kecelakaan, kemudian dari Kecamatan Cijeungjing juga ada yang meninggal karena sakit, setelah itu laporan tadi malam (kemarin malam) ada ketua KPPS meninggal dari Kecamatan Kawali.

“KPU menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya. Kami juga akan mengurus administrasi termasuk berkaitan dengan santunan ahli waris,” ujar Kikim. Meski terdapat empat anggota KPPS yang meninggal, Pilkada Kabupaten Ciamis tetap berjalan.

Pemilih bakal memilih empat pasangan calon yaitu nomor urut satu Iing Syam Arifien- Jeje Wiradinata (Sajiwa), pasangan nomor urut dua Bagus Arief Wiwaha-Akasah (Berkah), pasangan nomor urut tiga Budi Kurnia- Mita Permatasari (Bumi), serta pasangan nomor urut empat Heddy Suhendra-Yedi (Hedded).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here