RANCAH POST – Susu merupakan asupan pelengkap yang sangat baik untuk kesehatan tubuh seseorang. Pasalnya, susu memiliki kandungan yang membantu kebutuhan tubuh menjalani aktivitas fisik harian. Karenanya, setiap orang perlu minum susu secara teratur untuk menyempurnakan nutrisi dalam tubuh.

Adapun hal itu diungkap Dr. dr. Fiastuti Witjaksono, MSc. MS. Sp. GK, ahli spesialis gizi klinik dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Dia menjelaskan bahwa susu mengandung semua zat gizi bahan pembangun tubuh yang bisa membantu kesehatan tubuh anak-anak sampai dewasa. Tak heran, susu masuk dalam salah satu formula untuk menjaga kesehatan, yakni empat sehat lima sempurna.

“Mengonsumsi susu secara teratur bagi anak-anak di atas umur setahun bisa membantu pembentukan dan perkembangan fisik dan otak. Selain itu bisa membantu pertumbuhan tulang secara maksimal,” katanya dalam acara bertema “UHT Milk: A World of Benefit and Choices”, Eco Park, Ancol, Jakarta Utara, Selasa, 17 September 2013.

Ditambahkannya, bagi anak-anak dan remaja, mengonsumsi susu juga bisa membantu pertumbuhan, mengganti sel-sel yang rusak dan pertumbuhan tulang. Sementara untuk orang dewasa dan orang yang lanjut usia bisa mengganti sel-sel yang rusak dan menjaga kepadatan tulang yang sering menjadi masalah saat umur seseorang tak lagi muda.

“Pada saat anak tumbuh, biasanya mereka sangat membutuhkan kalsium untuk tumbuh berkembang. Dengan mengonsumsi susu, kebutuhan kalsium mereka bisa dipenuhi,” tutupnya.

Share.

Leave A Reply