RANCAH POST – Nissan Motor Corporation baru saja mempersembahkan brand legendaris Datsun kembali ke dunia otomotif Indonesia, pergerakannya akan berada di bawah payung Nissan Motor Indonesia (NMI).

Selain reinkarnasi, Datsun juga menelurkan dua model mereka, hatchback GO dan MPV tujuh penumpang GO+, keduanya diplot menjadi kontestan mobil murah ramah lingkungan (LCGC) yang baru saja dibuka.

Namun di tahun ini kedua model tersebut masih sebatas pengenalan kepada publik Indonesia saja. Sedangkan debutnya di pasar automotif nasional baru akan dimulai tahun depan atau 2014.

NMI juga memastikan harga jual Datsun tahun depan akan tetap di bawah Rp100 juta kendati kondisi perekonomian Indonesia tengah tidak stabil.

“Saya yakin harga Datsun masih bisa di bawah Rp100 juta karena kandungan lokalnya melebihi kontestan LCGC lain,” terang Vincent Cobee, Global Head Datsun, saat peluncuran Datsun, di Jakarta.

“Datsun akan tersedia di awal semester tahun 2014, mungkin keduanya tidak di waktu yang bersamaan, saya tidak bisa katakan sekarang model mana yang pertama kami jual. Kami sedang mempersiapkan semuanya, Datsun akan diproduksi di Purwakarta, kami juga akan meningkatkan kapasitas produksi. Keduanya akan ditampilkan di IIMS nanti,” ucap Yoshiya Horigome, Vice President National Sales and Marketing NMI di tempat yang sama.

Lalu apakah Datsun sudah bisa mulai membuka pesanan saat IIMS nanti? Horigome san hanya menjawab “Kita lihat saja nanti.”

Share.

Leave A Reply