RANCAH POST – Mengkonsumsi makanan sehat selama masa kehamilan merupakan hal penting. Namun, menerapkan diet sehat dan seimbang pada periode pasca melahirkan juga sama pentingnya.

Setelah melahirkan atau postnatal, seorang wanita perlu makanan tepat yang tidak hanya untuk mlawan stres, tetapi juga memberikan energi dan nutrisi cukup agar tetap fit dan aktif. Makan-makanan sehat juga akan membantu mengatasi masalah kesehatan seperti kelelahan dan perubahan mood. Berikut makanan sehat yang harus Anda masukan dalam diet postnatal sebagaimana RANCAH POST kutip dari Boldsky.

Telur
Telur merupakan jenis makanan yang banyak mengandung nutiris seng. Kurangnya seng dapat menyebabkan perubahan suasana hati atau mood. Selain itu, kekurangan nutrisi ini juga dapat menyebabkan depresi pasca melahirkan.

Ikan
Selain protein, karbohidrat dan kalsium, asam lemak omega-3 juga diperlukan oleh tubuh wanita selama periode setelah melahirkan. Untuk memperoleh asam lemak omega-3 yang sehat dan kaya kana lemak baik untuk tubuh, Anda bisa menkonsumsi beberapa jenis ikan.

Buah-buahan
Jenis buah-buahan jeruk seperti lemon dan jeruk kaya akan vitamin dan antioksidan. Bila dikonsumsi tentunya sangat baik untuk ibu pada masa setelah melahirkan. Selain menjadikan mereka sehat, menkonsumsi jenis buah-buahan ini juga membantu penurunan berat badan.

Sayuran
Selain buah-buahan, setelah melahirkan seorang ibu juga harus menkonsumsi banyak sayuran. Misalnya seperti kol atau kubis yang sarat dengan vitamin C. Menkonsumsi jenis-jenis sayuran seperti ini akan membantu terhindar dari depresi pasca melahirkan. Selain itu, menkonsumsi sayuran berdaun hijau juga akan membantu diet penurunan berat badan setelah mereka melahirkan.

Share.

Leave A Reply