Rabu, 28 Oktober 2020
Beranda Otomotif Motor Gunakan Ducati Diavel, Ben Spies Ikut Drag Race

Gunakan Ducati Diavel, Ben Spies Ikut Drag Race

RANCAH POSTBen Spies, pembalap andalan Pramac Ducati Texas akan turun di ajang drag race di trek Brickyard, Indiana, Amerika Serikat. Dalam aksinya, Spies akanĀ  menggunakan Ducati Diavel kastem yang khusus dipersiapkan untuk dirinya.

Seperti dikutip dari Autoevolution, Jumat (16/8/2013) aksi Spies dilintasan balap lurus tersebut merupakan bagian dari acara amal yang ditujukan teman Spies yang sedang cidera akibat balapan Dave Stanton sekaligus pemanasan jelang balap sesungguhnya diajang MotoGP Indianapolis yang berlangsung akhir pekan ini.

Seperti diketahui, Spies sendiri baru pulih dari cedera yang ia alami saat bertarung diajang MotoGP. Akibat insiden yang ia alami, pembalap asal Amerika Serikat itu harus melewatkan tujuh seri.

Sebagai informasi, Ducati Diavel yang bakal ditunggangi Spies dipersiapkan oleh Advanced Motorsports Ducati (AMD) di Dallas, Ameriika Serikat. Tidak hanya mengalami ubahan desain pada bodi, motor sport asal Italia inipun mengalami sentuhan modifikasi pada sektor dapur pacu.

Lalu apa saja yang berubah? AMD mengganti sejumlah komponen seperti setang piston, piston kompresi tinggi, klep titanium, noken as dan kruk as dan penyesuaian pada silinder head. Hasilnya tenaga Diavel terdongkrak menjadi 175 PS atau naik 25 PS dari tenaga awal.

Sementara tampilan luarnya dimaksimalkan dengan produk aksesoris Rizoma seperti fairing lampu serat karbon, setang alumunium, grip, tuas rem dan kopling, serta cover/penutup master rem, kopling dan pompa pendingin. Terakhir, AMD mengadopsi axle protection dan EVO foot controls.

Rencananya, setelah balapan berakhir motor ini akan ditandatangani Spies sebagai kenang-kenangan lalu dilelang di AIMExpo 2013 di Orlando, Florida, AS. Diperkirakan banderol motor ini mencapai US$30.000 atau setara Rp310 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,261PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan