RANCAH POST – Jelang pengumuman kelahiran bayi ‘Royal Baby’ dari Pangeran William dan istrinya Kate Middleton, ratusan ribu warga Inggris berkumpul di depan Istana Buckingham. Ketika pengumuman itu dikeluarkan, warga tampak dipenuhi dengan euforia.

Mereka yang menunggu kabar berteriak kegirangan begitu diumumkan bahwa bayi dari Duke dan Duchess of Cambridge, -gelar untuk Pangeran William dan Kate Middleton- sudah lahir. Kondisi makin riuh ketika diumumkan bahwa jenis kelamin bayinya laki-laki.

Ketika seorang pria berteriak, “bayinya laki-laki”, sontak seluruh warga yang berada di Istana Buckingham langsung bergembira. Di saat bersamaan, papan kayu yang menyertakan pengumuman kelahiran bayi dipajang di depan Istana Buckingham.

Euforia warga makin terlihat ketika mereka menyanyikan lagu menyambut kelahiran pangeran baru di Kerajaan Inggris. Banyak yang sebelumnya sudah menunggu kedatangan pangeran baru itu, sejak Duchess of Cambridge dilarikan ke Rumah Sakit St Mary untuk persalinan.

The Duchess of Cambridge,  melahirkan bayinya sekira pukul 4:24 sore waktu setempat. Menurut pihak kerajaan, kondisi ibu dan bayinya saat ini dalam kondisi sehat.

Berdasarkan keterangan bayi laki-laki dari pasangan Kate dan William ini, memiliki berat 3,9 Kilogram (kg). Bayi yang akan diperkenalkan dalam waktu beberapa hari ke depan, merupakan garis ketiga pewaris takhta Kerajaan Inggris.

Share.

Leave A Reply