RANCAH POST – Microsoft yang katanya dikabarkan akan segera meluncurkan update Windows 8 terbarunya berupa Windows 8.1 ternyata dikabarkan juga tengah menyiapkan major update generasi kedua.

Major update kedua ini nantinya akan disebut Windows Green atau Windows 8.2 yang bertujuan untuk menjadi update terusan dari Windows 8.1.

Seperti dikabarkan Softpedia (12/6), sebuah konsep Windows 8.2 dengan mengusung user interface baru telah tersebar di dunia maya. Konsep Windows 8.2 ini sendiri merupakan buatan desainer dari Studio384.

Berdasarkan lansiran tersebut, update bernama Windows Green ini nantinya juga membawa beberapa perubahan besar dari Windows 8 ataupun 8.1.

Para desainer fokus untuk mengubah tampilan Metro UI dan juga menambahkan sebuah fitur baru yang dinamakan notification center. Fitur notification center ini terinspirasi dari fitur serupa di gadget smartphone.

Nantinya notification center ini akan memberitahukan semua informasi yang terkait dengan Windows 8.2 baik berupa update, email, ataupun messages.

Untuk tampilan dekstopnya sendiri, konsep Windows 8.2 ini membawa menu tombol Window Control yang lebih sederhana dan juga perubahan lain yang membuat ciri Metro UI semakin keluar.[mrdk]

Share.

Leave A Reply