Senin, November 23, 2020
Beranda Sport Berita Sepak Bola Inilah Pendapat Balotelli Terhadap Pemecatan Mancini

Inilah Pendapat Balotelli Terhadap Pemecatan Mancini

RANCAH POST – Beberapa hari yang lalu, Manchester City memutuskan mendepak Roberto Mancini dari jabatan pelatih kepala. Lantas, apa pendapat mantan anak asuh Mancini, Mario Balotelli?

Mancini dipecat satu hari usai kegagalan menjuarai Piala FA. The Citizens dipecundangi tim yang saat itu tengah berjuang keluar dari zona degradasi, Wigan Athletic. Alhasil, musim ini City tidak mampu meraih satu gelar pun.

Bukan itu saja, musim ini performa Sergio Aguero dan kawan-kawan memang menurun tajam. Mereka tertinggal cukup jauh dari pemuncak klasemen sekaligus sang juara, Manchester United.

Tentu hasil ini bertolak belakang jika dibandingkan dua musim sebelumnya. Di tahun 2011, Mancini sukses memberikan City trofi Piala FA. Semusim berselang, giliran trofi Liga Primer Inggris yang diberikan Don Mancio.

Sayang, pemilik klub tak bisa menerima kegagalan pelatih asal Italia tersebut karena gagal meraih satu gelar pun di musim ini. Bisa jadi itu bukan menjadi satu-satunya alasan Mancini dipecat. Mantan pelatih Inter Milan itu kerap mengkritik pemainnya di depan publik.

Salah satu contoh adalah ketika pelatih berusia 48 tahun tersebut secara terbukan mengkritik Samir Nasri kepada media. Ia pun kerap dikabarkan berselisih dengan pemainnya dan tidak mampu menciptakan suasana kondusif dalam tim.

Balotelli, pemain yang pernah nyaris baku hantam dengan Mancini, angkat bicara mengenai pemecatan tersebut. Pemain asal Italia itu sama sekali tidak terkejut dengan pemecatan tersebut.

“Saya tidak benar-benar terkejut, tapi saya tahu ketika bersamanya, ia adalah pelatih hebat. Saya bermain bersama salah satu tim terbaik dan menjadi bagian di dalamnya,” ujarnya, kepada CNN.

“Saya tidak tahu mengapa mereka gagal meraih trofi, tapi jelas ada suatu masalah internal. Saya berada di sini (AC Milan), jadi saya tidak tahu apa masalahnya,” ia menutup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here